Blog Catatan Q, berbagi infomasi, berbagi ilmu

manfaat dan khasiat buah kedondong untuk kesehatan

manfaat dan khasiat buah kedondong untuk kesehatan

Pohon Kedondong merupakan tanaman besar yang memiliki pohon bisa mencapai 20 Meter, dan biasanya dapat kita jumpai di tanah dataran dan Juga di daerah yang beriklim Tropis seperti Indonesia ini, nah beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia dengan berbagai Macam tumbuhan yang ada. Buah kedondong memiliki rasa yang Asam Asam Manis ini banyak di Olah menjadi Manisan atau pun Rujak, namun siapa sangka ternyata Buah kedondong atau Dondong mempunyai kandungan yang berguna untuk kesehatan tubuh, oleh karenanya saya akan berbagi mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Kedondong untuk Kesehatan tubuh.
Kandungan buah kedongdong sendiri dalam 100 gram buah kedongdong terdapat sumber energy 41 kkal, protein = 1 gr, lemak= 0,1 gr,karbohidrat = 10,3 gr, kalsium= 15 mg,fosfor = 22 mg, zat Besi Buah Kedondong Masak = 30 mg, Vitamin A = 233 IU, Vitamin B1 = 0,08 mg, dan vitamin C Buah Kedondong Masak = 30-50 mg

Klasifikasi Ilmiah buah kedondong

Kerajaan : Plantae
Divisio : Magnoliophyta
Kelas : Magnoliopsida
Ordo : Sapindales
Familia : Anacardiaceae
Genus : Spondias
pesies : Spondias dulcis
Bagi anda yang sudah ingin sekali mencoba atau mencari tau sebenarnya apa sih manfaat yang terkandung pada Buah Kendong ini. Berikut ini beberapa manfaat buah kedondong:

mengenal manfaat dan khasiat buah kedondongBuah Kedondong Untuk Pemeliharaan Saluran Pencernaan dan Diet

Kandungan serat pada 100 gram buah kedondong yang mencapai 0,83-3,60 mg sangat bermanfaat untuk melancarkan fungsi saluran cerna. Selain itu, karena mengandung lemak, protein dan karbohidrat dalam jumlah rendah, buah kedondong juga dapat membantu bagi mereka yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Hanya saja, jika ingin mengkonsumsi buah kedondong untuk diet, pilihlah yang belum matang benar karena kandungan buah kedondong yang belum matang benar ini sangat tinggi serat dan air. Sementara buah kedondong yang matang kandungan sukrosanya tinggi sehingga menambah jumlah kalori di dalamnya.
Buah Kedondong Untuk Anemia Kandungan zat besi dalam 100 gram buah kedondong mencapai 30 mg, dapat membantu proses pembentukan sel darah merah.

Buah Kedondong Untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

Kaya akan kandungan vitamin C yaitu 30-50 mg dalam 100 gram buah kedondong sehingga rajin mengkonsumsi buahnya dapat membantu proses regenerasi kulit dengan cara meningkatkan produksi kolagen yang berperan penting dalam elastisitas kulit. Selain itu, vitamin C juga bersifat antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas.

Jika di tempat anda ada Buah kedondong semoga dengan adanya artikel Manfaat Dan Khasiat Buah Kedondong ini bisa lebih berguna lagi untuk kedepannya, Kami dari blog Manfaat Buah Alami berharap artikel ini bida beguna bagi masyarakat Indonesia Khususnya, sampai di sini dahulu artikel kali ini, kita sambung lain kali, terima kasih.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.